Meningkatkan Kecantikan Wajah Alami dari Masker Buah – Buahan

KecantikanLeave a Comment on Meningkatkan Kecantikan Wajah Alami dari Masker Buah – Buahan

Meningkatkan Kecantikan Wajah Alami dari Masker Buah – Buahan

Dengan masker buah – buahan, seseorang bisa meningkatkan kecantikan wajah secara alami. Lalu, apa saja jenis buah – buahan tersebut? Berikut ulasannya.

    • Kandungan vitamin C yang ada pada buah jeruk sangat cocok digunakan sebagai masker pengangkat kotoran. Banyak wanita yang wajahnya terlihat kusam karena kotoran dan debu menumpuk. Hal ini sangat sulit dihindari terutama jika tinggal di kota besar atau selalu menggunakan make up dalam durasi yang lama. Oleh karena itu, penggunaan masker jeruk akan sangat bisa meningkatkan kecantikan wajah alami seseorang. Cara menggunakan masker jeruk sangat mudah dan cepat. Peras jeruk dan sapukan dengan kapas lembut yang menyerap air. Setelah beberapa menit, bilas dengan air hangat supaya kotoran terangkat dari pori yang membesar.
    • Buah berikutnya yang sangat manis dan kaya manfaat adalah semangka. Siapa sangka, selain rasanya yang manis dan segar, buah semangka sangat bisa digunakan untuk masker kecantikan wajah alami. Harganya yang murah meriah tidak mengurangi khasiat tinggi daging buah berwarna merah tersebut. Air dalam daging semangka dapat mengangkat jerawat dan mengurangi jumlah pori yang terlalu besar. Selain daging buah yang berwarna merah, daging buah yang berwarna hijau juga bisa mengurangi penuaan dini. Cara kerjanya cukup sistematis karena jika digosok – gosokkan pada kulit yang menebal, timbul flek, atau kapalan, maka pengankatan sel kulit mati bisa berlangsung lebih cepat.
    • Jeruk nipis juga disinyalir bisa menjadi masker kecantikan wajah alami yang bisa mengurangi jumlah kotoran dalam sel – sel kulit. Seperti buah jeruk, jeruk nipis juga mempunyai kandungan asam yang tinggi sehingga mampu mengangkat kotoran. Tidak hanya mengangkat kotoran, buah ini juga mampu membunuh bakteri karena kandungan pH yang sesuai. Berbeda dengan masker wajah dari buah lain yang harus diperas, jeruk nipis bisa dimaskerkan dengan mengiris tipis bagian – bagiannya, lalu diletakkan pada bagian wajah. Hindari daerah yang sedang luka, misalnya jerawat, atau daerah dekat mata. Karena sifatnya yang asam, masker ini tidak perlu sering digunakan, cukup 2 pekan sekali saja.

Buah kiwi merupakan buah yang banyak terdapat di daerah Australia dan Selandia Baru. Kandungan vitamin E dari buah ini akan sangat bisa meningkatkan kecantikan wajah alami seseorang. Karena vitamin E bisa mempercepat reproduksi sel, maka proses penuaan dini akan bisa dikurangi. Cara yang bisa diterapkan adalah dengan membuat masker buah kiwi. Gunakan daging buah kiwi dan pisahkan dari bijiinya. Setelah itu, lumatkan dengan menggunakan alat tumbuk. Jika tidak mempunyai banyak waktu, blender juga bisa digunakan meskipun tidak seefektif alat tumbuk. Jangan menggunakan air tambahan. Cukup kiwi lumat tersebut disapukan dengan kuas ke bagian wajah. Hindari area mata karena menyebabkan perih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top